-->

TERIMA KASIH PERSERU SERUI

Minggu 8 September 2013, bisa dibilang hari yang bersejarah buat masyarakat Serui, khususnya bagi para pencinta sepak bola.
Bagaimana tidak, saat yang kita nanti-nantikan akhirnya bisa terwujud dengan lolosnya Perseru Serui ke kanca tertinggi sepak bola Indonesia (ISL : Indonesian Super League).

Saya pribadi sangat bangga dengan hal itu, karena harapan saya saat menulis postingan di blog ini pada tahun 2012 lalu, Tentang Perseru  akhirnya bisa jadi kenyataan juga..!!
------------------------------------------------------------------------------------

Adoh.... tapi jujur, kalo tulis blog deng bahasa Indonesia yang tinggi seperti rangkaian kata-kata pembuka diatas sa tra sanggup..!! Spanggal dusta itu saja eee..?! Selanjutnya nih.. sa bla pake logat Papua sudah.. :) maklum to.. tali poro juga ada tatanam di lolaro lolaro sana jadi begitu sudah..!!
Hahaha..

Awalnya begini.. kam tau kah trada..!?! Tanggal 3 September kemaren tuh.. sa sebenarnya buka situs Goal.com buat baca-baca berita bola tentang transfer pemain luar negeri, trus disitus itu ada artikel tentang 4 team semifinalis Devisi Utama Liga Indonesia, diantaranya Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persikabo Bogor dan Perseru Serui..

Heh..!! Perseru..????

Sa rabe biji mata ulang, kasih tatempel depan layar HP trus lihat akan bae-bae ternyata benar, PERSERU SERUI..!!

Aaaakk.. sa shock tra sangka, kaget trabae punya.. 
Kalo di ibaratkan, sa pu keadaan saat itu seperti.. dapat berita dari seorang cewek.. yang bilang bud aku hamil dan kamu bapaknya..!!
*speechless*
-__-" okeh ini gaknyambung..

Next, sa mulai cek-cek artikel lainnya tentang Perseru, dan sempat juga baca artikel yang bikin sa merinding disko.. isinya begini..

Penggalan kata yang sa ada kasih tanda merah macam bikin sa tra bisa bernafas kah..!!
#nyesseekkpemirsah
-----------------------------------------------------------------------------------

Nah, besoknya.. mulai tanggal 4 dan seterusnya tuh sa cari-cari info tentang Perseru lagi, dan akhirnya dapat info tentang jadwal pertandingan yang akan ditayangkan langsung dari ANTV tanggal 8 September jam 19.00 WIB.. dari Stadion Manahan Solo..

*cihuy*
*PENONTOOONNN KEEP SMILE*
*dan kemudian goyang caisar* 
#salahfokus Hahaha
-----------------------------------------------------------------------------------

Awal mulanya dari situ.. trus beberapa hari kemudian sa langsung share jadwal buat teman-teman di BBM, sa sempat tulis di Personal Message dan sempat Broadcast juga.. kalo tra salah sa kirim Broadcastnya itu tanggal 7, sehari sebelum pertandingan berlangsung..!!
Tra peduli di kontak BBM itu, ada teman yang mungkin su tau jadwal, ada teman yang belum tau sama sekali, atau sa teman-teman anana Jawa sana yang tratau Perseru itu apa.. sa tetap *send to all*..!!
*hahaha.. takarung mode : on*
-----------------------------------------------------------------------------------

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, dan entah kenapa.. hari minggu kemaren sa bisa bangun lebih cepat dari pada ayam..!! Mungkin mati nonton Perseru main jadi begitu sudah..!! Dan ternyata, saat itu masih jam 3 subuh..
*mimpi apa coba..!?!*
Trus sa tidur lagi dan sa bangun jam 8 pagi..
Yaahh… terlambat sembahyang Subuh.. etapi memang biasanya juga begitu.. -_-" #JLEBB

Setelah bangun sa langsung melakukan aktivitas pagi hari, seperti  : jalan tangan ke kamar mandi, sikat gigi pake sikat wc, cuci muka pake bayclin, boker sambil tengkurep, dan cebok pake jempol kaki..
#anti-mainstream..
Hahahayoloyo..
-----------------------------------------------------------------------------------------

Detik berganti detik, menit berganti menit, jam berganti jam dan tanpa sa sadari su siang, trus sore, trus maghrib, trus petrus.. Hahaha.. Tes too..!!

Pas Maghrib sa mulai kasinyala tv buat cek pertandingan pertama antara Persebaya Surabaya vs Persikabo Bogor, Persikabo Bogor ee.. bukan Persikabo Kaliabo.. dan memang hari minggu kemaren semenjak dari siang sampe sore sa hanya berkutat depan laptop buat susun laporan kerja praktek yang tak kunjung selesai hingga detik ini..
(bud, otak mati sampe..! iya makasih..)
Karena bosan dengan sa pu kinerja otak yang sangat lemah, kemudian sa shutdown laptop dan duduk di teras depan kos sambil BBM-an dan online di HP..!! Nanti kalo dengar suara komentator di TV su berteriak “goooooaaaal” baru sa lari masuk ke dalam rumah buat lihat dong pu selebrasi dan skor pertandingannya..!!
Setelah itu sa duduk-duduk depan teras rumah lagi buat kasih makan nyamuk.. :)
Begitu trus yang sa lakukan sampe pertandingan selesai..!!

Dan ternyata hasil akhirnya kemenangan buat Persebaya dengan skore 4-1..!!
-----------------------------------------------------------------------------------

Trus sa liat jam.. ternyata masih lama baru Perseru main, masih ada sekitar 1 jam lebihlah buat sa untuk mandul (mandi dulu)..!!
Sehabis mandi, dan su bla-bla ganteng.. sa bingung mau bikin apa.. sesekali jalan mondar mandir masuk keluar kost cari tikus buat makan malam atau tembak cicak di palvon buat di goreng.
(sedih ya..!?! iya, nasib anak kost)
-----------------------------------------------------------------------------------

Wuyuhhh... waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba.. pertandingan anatara Persik vs Perseru akan segera berlangsung.. dan seperti biasanya, sebelum pertandingan berlangsung dong kasih liat profil dari ke dua keseblasan terlebih dahulu..

Siooo ahh sa terharu saat pace manager team bilang.. di kota Serui mereka juga adakan nonton bareng bersama bupati di alun-alun Serui :) saat itu langsung sa jadi pengen pulang kampung, pasti rame, pasti seru, pasti banyak cewek cantik..!!
FYI : 1 Papua juga tau banget kalo cewek yang cantik-cantik itu kebanyakan dari Serui.. Hahaha 
Betul kah iyo..?? :)

Rasa bangga sekaligus dugdag bagi tonk pu masyarakat Serui itu pasti ada.. semenjak kick-off babak pertama dimulai...

Yaa... walaupun sa sendiri tinggal tertawa trus kalo lihat recent update di BBM..
apalagi PM nya sa teman-teman yang membahas tentang "Sema" itu yang bikin sa ancorr skali..
Hahaha..
What is Sema?? Sema is Suanggi.. apaitu..?? Itu tetemomo... -_-"
Colek anana Serui yang tadi malam dong pu PM bikin sa poro sakit.. ( Kevin , Widya , Hanna , & Kk Yulin )

Walaupun begitu.. tapi dalam hatinya kitong semua masyarakat Serui.. pasti berdoa sama Tuhan minta yang terbaik buat Perseru.. dan disaat pertandingan berlangsung mungkin sa pu PM paling banyak di recent update BBM kapa' 5 menit ganti 5 menit ganti.. bukan apa-apa, cuma karena terbawa semangat nonton saja.. :)

Meski hati takiss :(  kitong sempat tertinggal 2-0 lebih dulu..

Tapi, syukur Alhamdulillah dan Puji Tuhan .. kitong bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2..
Comeback-nya itu tabakar manyala betull.. dari 2-0 bisa jadi 2-2... aslii.. trakosong ah..!
Thanks for pemain nomor punggung 8  kk Abdi dan nomor punggung 11 kk Yoksan buat Goalnya.. :)
Kitong bangga dengan kalian..

Sesaat setelah Goal ke dua penyama kedudukan, sa dapat sms dari keluarga dan teman-teman di Serui yang bilang.. :

  • "Ale pace alun-alun hancur.."
  • "Bud, disini pu rame apalagi"
  • "Serui baasap ale, pesta kembang api"
Adoh! Bikin sa mati pulkam saja..!! -_-"
-----------------------------------------------------------------------------------

Trus.. setelah goal ke dua, sebenarnya Perseru pu peluang lebih banyak untuk bisa unggul, tapi trada goal yang tercipta.. Begitu juga dengan babak perpanjangan waktu.
Tuhan pu rencana buat tonk pu kemenangan bukan lewat 2x45 menit waktu normal, bukan lewat 2x15 menit extra time, tapi mungkin lewat adu tendangan pinalti.. :)

Behh.. siapa yang tra tegang deng adu tendangan pinalti, pasti saat itu.. semua pu jantung deng hati tra berfungsi bae-bae mulai dari pemain, pelatih, offical team, sampai fans dari kedua team semua rasa hal yang sama..!!

*Ada 1 momen yang terdengar jelas di TV, saat instruksi dari pelatih Perseru sebelum pinalti, tra perlu tendang bikin gaya Ronaldo yang penting masuk*   is true coach ....!! :)

Setelah spok-spok jantung dan tahan nafas beberapa menit.. Akhirnya kitong bisa kembali ke keadaan yang diatas normal karena TERHARU & BAHAGIA setelah kitong pu team PERSERU bisa meraih kemenangan lewat adu tendangan pinalti.. God is Good..!!
Tuhan dengar kitong orang Papua pu doa... :)

Sa acungkan jempol buat SEMUA para pemain Perseru, terlebih buat yang ditunjuk untuk ambil tendang pinalti, terkhusus buat Perseru pu kiper cadangan yang masuk di babak ke dua..

Dan tra lupa buat pendukung Perseru yang nonton Live di stadion Manahan solo. Kam tau.. walaupun kam tra sebanyak supporter Persik yang saat itu hadir di Manahan sana tapi kam pu suara paling bokar buat kasih dukungan untuk Perseru.. hahahah.. kam bikin ah!

Sa bisa dengar saat kam batariak : Tidak Mungkin.. Tidak Mungkin.. Tidak Mungkin.. 

Apalagi yang pas kam menyanyi lagu : Serui kotaku tanah airku yang slalu ku puja sepanjang masa.. kota kembang kecil yang penuh kenangan.. Sungguh mati saya ini sayang kamu..!!

Trus yang pas tendangan pinalti : iblis ganggu dia.. iblis ganggu dia..

Hahahah.. SUPERMEN (supporter Perseru Mania).. trada yang blok..!!

Oh iyo, ini sa juga sempat dapat gambar di BBM dari DP nya sa teman yang lagi di Serui.. Makasih Reza buat fotonya.. hahaha nawer ee.. ko asli..!!!
Alun-Alun Serui pas nonton bareng..

Pawai kemenangan Perseru..

Dan ini ada status dari sa pu teman-teman Facebook tentang kemenangan Perseru, yang sempat sa screenshoot..

Kalo yang ini tratau sapa pu status Facebook..

Dan yang ini, ada beberapa foto yang sa dapat dari Facebook juga.. Terimakasih buat yang edit foto ini.. Andalaaann.. :)

Perseru juga dapat dukungan dan ucapan selamat dari acc twitter supporter Persipura Jayapura.. ( Persipura_ & Persipura_Mania )
Sirbeeee :)... semoga team-team asal Papua bisa lebih berprestasi dalam Sepak Bola.. Baik di Indonesia, Asia, bahkan Dunia sekalipun..!!
----------------------------------------------------------------------------------

Di akhir postingan ini, sa pribadi mau bilang..

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PERSERU..
Semua masyarakat Serui pasti terharu dan bangga atas kemenangan yang kam kasih.. Karena hal itu terlalu indah buat kitorang.. Semoga prestasinya bagus saat berkiprah di ISL musim depan.. biar orang-orang diluar sana bisa tau kalo Serui itu ada.. Serui juga bisaaa.. walaupun cuma kota kecil..!!

I Love The Black Orange.. PERSERU AURETO..!!

(NB : sorry ee.. postingannya kacokkk macam begini, hahaha.. ini sa cuma tulis-tulis saja.. buat hiburan.. buat refresh-refresh sa pu otak yang  ada tagae deng tugas laporan kampus yang tatumpuk.. mohon maaf kalo banyak salah-salah kata..) See uu...!!! 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "TERIMA KASIH PERSERU SERUI"

Indriyani Eka Sari said...

SERUI yg paling andalan mooo, postingan paling TOP :D

Budilaklakserui said...

ahahahah nikah yuk nikah.. ale nanti dong main di stadion samratulangi (marora) kalo pas tonk lagi di serui tonk pi nonton kah..??

Indriyani Eka Sari said...

kapaaaaann? semoga sa su di serui~ amiiin amiiin amiiin~

Anonymous said...

Kebetulan nonton pertandingan ini :)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel