-->

REGINA & RONNIE (GOR CENDRAWASIH JAYAPURA)

Hallo pace mace, kali ini sa mau posting tentang satu event di Jayapura.. dari judul saja kam su tau to.. apa yang akan sa bahas dipostingan kali ini..
yombex.. tentang konsernya REGINA IVANOVA & RONNIE SIANTURY di Jayapura.

( untuk postingan kali ini, mungkin sa akan hilangkan logat Papua sedikit, biar teman2 dari luar Papua kalo baca juga bisa mengerti )
#sagutumpahlagi.. Hahaha

Awalnya gini.. 
Temen-temen kampus gue kan sering mampir ke kost gue, kebetulan kost gue itu letaknya ngga jauh dari kampus.. nah, waktu itu ada temen gue yang ngomong.. kalo Regina idol akan konser di Jayapura, tepatnya di Gor Cendrawasih APO.. 
Gue langsung yang.. 
"hah! ciyuss..?? mie-ayam?" 
Hahaha.. 

Dan, untuk meyakinkan kalo itu bener, gue langsung buka twitter, terus ngecek tweetnya kak Regina & fanbasenya Ginaddictpapua + Ginaddict7 
Eh.. ternyata emang bener dia mau konser di Jayapura tenggal 4 Mei..
Yang ada di pikiran gue saat itu.. ini konsernya dalam rangka apa..!?! 
Tema konsernya apa..!?! 
Konser lagu rohani, atau konser lagu-lagu biasa..!!

Saking penasarannya, otak gue mulai menemukan titik terang.. 
hahahah.. 
Kenapa gue ngga coba tanya sahabat gue si Andri.. yang rumahnya deket dengan Gor Cendrawasih, siapa tau ada spanduk / balihonya disitu.. 
Dan tarraaaa… ternyata si Andri kirimin ginian lewat bbm..
kalo gasalah waktu itu sehabis maghrib dia kirim foto ini..

Keesokan harinya si Andri ini mampir ke kosan gue..
biasanya emang kayak gitu sih.. hampir tiap hari malah.. kan misalnya ada kuliah pagi jam 9-11 terus ada jeda.. abis itu lanjut lagi kuliah dari jam 3-5 sore.. dari pada dia mesti bolak balik ke APO ngabisin bensin..
mendingan jam jeda ( jam 11-3 itu) dia istirahat dikosan gue.. 

Nah mumpung dia lagi dikosan.. gue nawarin kan..!! 
"dialog bahasa papua" 
Budi : we.. sa mati pi nonton konser Regina skali oo.. 
Andri : aeh.. biasanya konser yang dong bikin di Gor itu mahal.. 
Budi : sudah.. trapapa skali-skali too, ko contact nomor hpnya panitia coba, tanya harga tiketnya berapa..!!?
Andri : (ngambil hp, langsung telepon nomor hp yang ada di foto tadi)

Ternyata yang jual tiketnya itu ibu-ibu, dikasih penjelasan kan.. harga tiketnya sekian.. 
Terus kalo mau beli tiketnya bisa langsung datang ke depan Gor Cendrawasih.

(selesai telponan sama ibu panitia tadi..) 

Si Andri bilang ke gue..
“dialog bahasa papua”
Andri : sa su bilang to.. tiket paling murah saja 100ribu.. 
Budi : yeskon, tapi sa mati pi nonton ale.. 
Andri : ko pikir bae2 dulu.. 
Budi : ah sudah, beli saja.. ko beli 2 nanti sa bayar ko punya.. (padahal saat itu, ucapan ngga sinkron sama suasana hati.. hahaha)
Andri : ko sok skali..!! kitong liat sikon dulu..
Budi : aeh iyo sudah..

(dan endingnya..) 

Andri balik lagi ke kampus buat kuliah, sementara gue dikosan tidurrr.. 

(ini pasti banyak yang mikir, kenapa Andri ke kampus sementara gue dikosan..!!?? )

Ehh jangan salah.. kita itu beda jurusan dia Teknik Sipil.. gue Teknik Elektro.. ya jelaslah jadwal kita beda..!!
Cuma.. dulu itu, kita satu SMA di Serui.. sekarang juga sama-sama merantau buat lanjutin pendidikan di Jayapura.
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

Keesokan harinya… 
Saat pulang kampus, gue (lagi dengerin radio) ada pertandingan bola PERSIPURA vs AREMA..

Terus gue nge-bbm si Andri
(dialog papua)
Budi : we ko beli tiket konsernya Regina & Ronnie sudah..
Andri : ale.. sa ada di stadion Mandala ni nonton Persipura.. 
Budi : yoo.. pi stadion baru tra ajak-ajak lagi..
........................................................................................
(ehh.. gue nungguin balasan bbm-nya, malah ngga di bales.. mungkin saat itu dia lagi serius banget nonton bola)
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

Tapi, pas setelah Maghrib si Andri nge-bbm.. yang bikin gue semangat 45.. 
katanya :
"tiket su ditangan, besok sa antar kerumah"
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

Besoknya pas dia antar ke rumah.. gue pikir, itu tiket dua-duanya punya gue.. pengen gue jual satu ke teman-teman kampus, kalo Andri ngga jadi nonton.. tapi akhirnya Andri bilang
"sa pi nonton, sudah.. ko 100 sa 100 kalo begitu"
Ternyata berkat paksaan gue, ini anak yang awalnya ngga mau nonton jadi beli tiket juga.. hahaha
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

Hari "H" pun tiba, dan lo tau.. gue dari Padang Bulan ke kosnya Andri itu jam 4 sore, padahal konsernya mulai jam 7 malem.. kurang UDIK apa coba..?? 
Hahaha... 
Dari kosannya Andri jam 6.30 kita udah bergegas menuju Gor.. emang di Gor udah ada orang, tapi belum rame banget.. ini buktinya..
kursi-kursi aja masih kosong..

Beberapa menit menunggu.. akhirnya konsernya pun dimulai.. 
Awalnya di isi dengan artis-artis lokal Jayapura
Terus dilanjutin dengan paduan suara mama-mama Papua..
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

Dan yang ditunggu-tunggu akhirnya tampil juga.. tapi masih Ronnie Siantury, Regina nya belum..  -__-"
Gue lupa si Ronnie ini nyanyiin berapa lagu, yang pasti dia sempat nyanyiin lagu batak.. gue pikir.. kenapa ngga nyanyi lagunya Edo Kondologit aja yang "HITAM KULIT KERITING RAMBUT AKU PAPUA" kan lebih keren gitu, orang Batak nyanyi lagu orang Papua.. hahaha
Tapi lagu Batak juga keren kok.. walaupun gue ngga ngerti artinya apa..!! -__-"

Suasana Gor semakin rame.. saat si Ronnie turun panggung.. nyapa-nyapa penonton..!!

Setelah nyanyi dia sempat bilang.. 
*masih mau dengar gue nyanyi apa mau dengar Regina nyanyi..??*

Satu Gor pada teriak-teriak REGINA-REGINA..!!
Oke.. part ini.. telinga gue hampir tuli.. soalnya mama-mama Papua yang duduk dekat gue suaranya gede banget kayak pake toak..
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

Dan.........................
WOW... ini yang gue tunggu-tunggu.. Regina akhirnya tampil..!! itu penonton yang di belakang-belakang semua lari ke dekat panggung buat foto..

lagu pertamanya Just The Way You Are (Bruno Mars), terus kedua I Don't Wanna Miss A Thing (Aerosmith), ketiga Can't Stop Loving You (Van Halen)

Sebenarnya setelah nyanyi 3 lagu, gantian si Ronnie lagi yang nyanyi.. tapi part itu gue sibuk sama mbak-mbak di belakang.. pada minta tolong mas-mas fotoin dong -__-"
setelah fotoin mbak-mbak tadi gue fokus natap panggung lagi..
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

Nah.. ini dia bagian yang paling keren dan mungkin bagian yang paling bersejarah buat gue, saat Regina nyanyi lagu Firework (Katy Perry).. dia turun panggung..!!
Banyak orang yang kerumunin dia, gue juga ngga mau kalah.. dan sempat pegang tangannya..
hahahah.. parfumnya ituloh..
Gue pamer2 ke si Andri
(dialog papua) 
Budi : (nempel-nempelin tangan ke hidungnya Andri).. ale harum ka trada ?!? 
Andri : iyo ale harum skali.. de mandi parfum kapa..

dan ternyata kak Regina itu, aslinya lebih manis daripada yang di TV..!!

Tapi itu, pembawa acaranya bohong.. -__-“ katanya Regina mau nyanyi 23 lagu.. 
eh.. ternyata cuma 5/6 lagu aja..

Oke.. kalo yang ini, pas part-part terakhir..!!
Yang naik ke panggung buat foto-foto sama Regina, itu kebanyakan ibu-ibu panitia yang pake baju batik.. dan anak-anak mereka yang masih kecil-kecil.. -__-"

Tapi cuma sebentar doang..
abis itu Regina-nya langsung dikawal polisi sama managernya dibawa ke mobil..

Gue nyari-nyari si Andri.. ternyata ini anak udah ada diluar.. hahaha masih sempat foto-foto Regina juga..
Padahal kaca mobil udah ditutup, tapi blitz kamera tetap nyala sana sini..
Pas mobilnya jalan.. gue juga langsung pulang..
tapi sebelum pulang foto-foto dulu kayak orang gila di samping trotoar..

itu orang-orang yang lewat pada merhatiin.. 
tapi, AHH SUDAHLAH..!!!
Epenkah..!!?? :p

itu ibu-ibu sama mas-mas di angkot juga tau aja kalo mau di foto..

Andrii.. boss sa hormat.. ko berdiri macam komandan saja..

Abis foto-foto di trotoar gue sama Andri langsung pulang, tapi sebelumnya.. singgah dulu isi kampung tengah di usi-usi penjual naskun pinggir jalan..
Hahahaha..
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;; 

Udah dulu yaa ceritanyaa.. lain kali kalo ada event yang sa ikuti sa share-share lagi disini.. 
maaf kalo ada kata-kata yang tidak dimengerti.. ini postingannya abstrak, tra jelas.. ada logat Papuanya juga..!! Yang tra mengerti, tanya yang mengerti too..!!!

( sebenarnya acaranya panjang, ada pengumuman kupon berhadiah, ada penonton yang duet sama Ronnie & Regina.. tapi, sa su cape mengetik jadi.. kam penasaran saja sudah eee.. hahahah )

Bicara-bicara tapi, mudah-mudahan next-time REGINA sama RONNIE bisa dateng lagi ke Jayapura.. buat hibur kitorang disini..

Akhir kata.. SAYONARA :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "REGINA & RONNIE (GOR CENDRAWASIH JAYAPURA)"

Dee said...

jesnaaat seruu ee, hahaha, kurang udik apa itu ko datang tempo sampe kesana, wkwkwk, baru bemana? kam dua dompet masih tabal? tapi keren bud, buat sa ngakak baca postingan ini, keep posting bro!! :p

Budilaklakserui said...

hahahah ituccudaa,, dtg tempo2 takut tra dapat tempat pewe.. kebetulan sa pu idola juga jadi.. alee jgn tanya isi dompet kah sa mohon.. -_-" ko pu blog semakin bagus ale mace..

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel